Beranda » Pantai » Bukit Berahu, Kombinasi Sajian Wisata Bukit Dan Pantai

bukit berahuTempat wisata Bukit Berahu merupakan salah satu tempat wisata di Belitung yang menarik karena terdapat kombinasi antara bukit dan pantai.

Mengapa dinamakan bukit berahu? Hal ini dikarenakan bukitnya yang apabila dilihat dari kejauhan memiliki bentuk yang mirip dengan perahu terbalik.

Ketika tiba di Bukit Berahu, Anda dapat melihat sebuah hotel yang mempunyai jendela kaca di sepanjang dindingnya dan teras kecil berbentuk limas. Di ruang bagian atas hotel yang di penuhi jendela kaca tersebut, para wisatawan yang menginap di sana dapat menikmati pemandangan pantai, laut dan kolam renang.

Hotel yang terletak di atas Bukit Berahu tersebut memang merupakan pemandangan pertama yang bisa dilihat setelah masuk ke Bukit Berahu dan sebelum Anda turun ke bawah untuk menikmati pemandangan lainnya. Setelah Anda puas menikmati pemandangan (panorama) dari atas bukit, makan Anda dapat turun ke bawah bukit untuk menikmati kolam dan pantai. Untuk turun ke bawah bukit, Anda harus menuruni sejumlah anak tangga yang totalnya ada 96 anak tangga.

Anda akan dapat bersantai dengan tenang ketika Anda berada di sekitar area kolam renang di tengah-tengah bukit tersebut. Area kolam renang sangatlah asri dan rindang. Udara di sekitarnya pun sangat sejuk. Di tambah lagi dengan adanya gazebo di sebelah kanan dan kiri kolam renang serta bangku-bangku taman bisa membuat siapa pun akan merasa betah di sini.

Jika Anda turun ke bawah bukit, Anda dapat menemukan pantai Bukit Berahu. Selain panorama pantai, Anda juga dapat melihat deretan rumah panggung. Pantai Bukit Berahu memiliki pasir yang putih dan garis pantai yang tidak terlalu panjang. Di sisi kanan pantai dibatasi oleh sejumlah batu-batu besar dengan latar belakang kapal-kapal milik nelayan Kampung Bugis. Anda juga dapat menikmati pemandangan pulau karang kecil yang penuh dengan pepohonan yang tampak dari depan pantai. Anda dapat menikmati suasana cahaya lampu perahu nelayan yang sedang mencari ikan dan kerlip bintang ketika malam tiba jika Anda menginap disana.

Waktu yang tepat untuk berkunjung ke tempat wisata ini adalah pada pagi atau sore hari. Hal ini karena pada saat tersebut Anda dapat menikmati panorama sunrise atau sunset dan udara sejuk.

 

Lokasi Bukit Berahu

Bukit Berahu terletak di Desa Tanjung Binga, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Dari Kota Tanjung Pandan, Anda harus menempuh perjalanan kurang lebih 30 menit untuk dapat sampai ke Bukit Berahu. Sedangkan jika Anda berangkat dari Bandara H.A.S. Hanandjoeddin, tempat wisata Bukit Berahu ini dapat ditempuh dalam kurun waktu sekitar 45 menit.

 

Fasilitas di Bukit Berahu

Fasilitas yang terdapat di Bukit Berahu terbilang sudah cukup baik. Hal ini disebabkan karena hampir semua sarana dan pra-sarana umum seperti tempat ibadah, area parkir, toilet ada di sini. Selain itu, terdapat fasilitas lain seperti kolam renang, restoran, cafe, dan penginapan berwujud hotel atau cottage yang terdapat di pinggir pantai.

 

Keistimewaan Bukit Berahu

  • Pemandangan alamnya yang indah
  • Perpaduan wisata bukit dan pantai
  • Fasilitas tempatnya baik, lengkap dan terawat
  • Adanya spot-spot untuk bersantai

 

Yang bisa dilakukan di Bukit Berahu

  • Berenang
  • Bermain di Pantai
  • Berjalan sembari menikmati keindahan alamnya

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.